17 February 2008

Pameran Teknologi Lampung 2008

Hari sabtu tanggal 16 Februari 2008 saya berkunjung ke pameran teknlogi lampung di GSG ernawan khuwai jukhai Bandar Lampung. Lokasinya gak jauh dari kediaman saya, kalau naik kendaraan pribadi dan lalu lintas gak macet cuma 5 menit sampai. Memang, rasanya baru kali ini pameran semacam ini di adakan di gedung milik Pemkot Bandar Lampung itu, biasanya besar acara semacam ini diadakan di gedung Saburai yang kapasitasnya lebih besar. Ya sudahlah, yang penting nikmati saja. Saya datang bersama dengan Kang Gery sekitar jam 3 sore, kondisi di lokasi ternyata tidak terlalu ramai, sambil berkeliling lebih dulu ke lantai bawah, kami melihat-lihat produk dan bertanya-tanya pada beberapa stan. Pada salah satu stan saya membeli dua buah flashdisk yang rencananya satu untuk digunakan pribadi dan satunya lagi saya sumbangkan untuk bingkisan lomba di komunitas Seruit.Com. Di stan itu juga kami ditawari disk eksternal maxtor yang punya kapasitas dari 80 hingga 120 GB. Ini fotonya:


Pada stan yang sama kami juga di beri kesempatan untuk melihat dan mencoba pakai notebook yang penampilannya mirip dengan Asus eee yang mini itu. Notebook yang bermerek Quantel ini ada dua tipe, yang satu mirip sekali dengan Asus eee sementara yang satunya lebih beda sedikit. Ini foto gery yang sedang mencoba-coba notebook itu:


Setelah itu kami berkeliling lagi ke lantai atas, dipintu masuk kami sempat mencoba fasilitas internet gratis dari speedy yang selalu bergantian digunakan oleh pengunjung. Dari yang sekedar buka friendsternya, yang cek email bahkan yang posting ke blog. Contohnya kami yang sempat posting laporan ke seruit.com dari lokasi. Ini fotonya:

Di lantai atas ternyata di tempati oleh brand-brand yang sudah ternama, meskipun masih ada brand yang baru kali ini kami tahu. Salah satunya stan yang menawarkan USB CDMA Wireless Adapter. Wah, penawaran untuk satu adapter yang menggunakan jaringan CDMA itu Cuma 425.000 rupiah. Sayang saya gak bawa uang yang cukup, hehehe…. , ini dia fotonya:
Di sudut yang lain, gak sengaja gery melihat ada gambar-gambar anak-anak yang lucu, hihihi…, dalam hati saya bertanya pasti dia (gery) lagi kangen sama anaknya. Dia pasti sedang membayangkan gambar itu dibuat oleh anaknya yang masih kecil itu, hehehe…. Ini dia fotonya:


Ya sudah, sekian laporan saya. Kesimpulannya: pameran itu menurut saya memang “pameran” beneran atau dalam kata lain sekedar “acara mengumpulkan penjual” saja, ternyata gak banyak kejutan atau penawaran khusus dari stan-stan, semua harga yang dicharge dari tiap barang gak beda dengan harga yang biasa dibeli di toko yang biasa. Yang beda mungkin, pembeli jadi punya banyak pilihan dalam satu lokasi saja, jadi bisa buat pertimbangan yang baik dulu sebelum memilih membeli salah satu barang. Entah menurut pengunjung yang lain, tapi kalau menurut saya dengan jumlah pengunjung yang gak terlalu ramai itu justru mengenakkan, ruang pameran jadi gak sumpek. Ya sudah, semoga pameran yang kali ini digelar APKOMINDO ini bisa dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain yang menarik di Lampung.Salam.

1 comment:

Kang Geri said...

ah bung soemandjaya ini ada-ada ajah ... btw thanks ata supportnya yah ...