31 May 2008

Kronologger

Hari ini aku merasakan lagi kekuatan/ manfaat dari Kronologger. Ya, kronologger namanya. Awalnya saat aku tau aplikasi ini kukira ini hanya sekedar program semacam sms yang gak melibatkan emosi membernya, tapi lama kelamaan terasa bahwa media ini menjadikan membernya seperti sebuah keluarga besar. Saat ada yang sedang terluka karena putus cinta misalnya, member yang lain segera menyemangati dengan kalimat yang serius ataupun yang sekedar candaan, hingga akhirnya tak terasa beban emosi menjadi perlahan cair. Sabtu 30 mei 2008 ini misalnya, mas sandy mencurahkan luka hatinya karena pacarnya yang menikah dengan orang lain, aku coba bayangkan kalau terjadi dengan orang yang pendek akal dan imannya, pasti sudah bertindak negatif. Ada juga mas veta yang kecelakaan motor, untung kamu gak apa-apa vet.. next time be careful men..

Tidak hanya itu, kronologger juga bisa menciptakan hubungan yang baik di antara member yang terbawa hingga kopdar saat salah satu member berkunjung ke kota member yang lain. Kami bercanda gak jelas, tertawa kecil bersama, ledek-ledekan bersama, merasakan sedih bersama dan bertukar harapan bersama. ah.. kata siapa komunitas online hanya artifisial, tipuan seperti yang dibilang "pak pakar". Kronologger hebatlah.. Hidup Kukuh.. Kukuh TW for president, hehehe..

3 comments:

sandynata said...

hore... namaku disebut, sekalian donk di kasi link ke blog ku...

sandynata.wordpress.com

hehehehee....

veta said...

iya nih. hari ini kacaw. banyak rencana jadi kacaw karena kecelakaan tadi. saya hati2 kok pak, orang lain aja yang selonongan aja

herdianto said...

ah masa sih ampe sebegitunya..

hehehe, payah nih namaku ga disebut, khan kita sering kopdar sesama kroner