24 May 2008

Munajat Cinta

Mikirkan BBM naek bisa puyeng... mending baca buku yang dibeli waktu di jogja. Judulnya Munajat Cinta, karya dari Taufiqurrahman al-Azizy. Hmmm... kenapa waktu liat buku ini jadi menyamakan dengan seri bukunya Habiburahman el zhirazy yah.. Yo wiss.. di baca dengan cermat.. Ternyata memang beda. Kalo cerita yang di tulis oleh Beliau ini lebih kuat unsur religiusnya (dalam arti unsur pop-nya memang dibatasi oleh pemahaman yang kuat tentang islam). Intinya berkisah tentang pencarian jatidiri seorang Ayda, seorang gadis muda yang secara tiba-tiba ditimpa ujian dalam bentuk harapan-harapan yang kandas. Dalam kegalauan dan pertanyaan-pertanyaan putus asanya dia bertemu dengan beberapa orang yang kemudian memberi inspirasi padanya tentang hidup, tentang jati diri manusia sesungguhnya.
Ini kutipan resensinya yang saya dapet dari toko buku online:
"Ruwayda, seorang gadis yang diberkahi dengan kecerdasan istimewa, lahir dari keluarga kaya, tiba-tiba harus berhadapan dengan kenyataan pahit yang menimpa keluarganya. Ayahnya bangkrut! Cita-citanya untuk menjadi mahasiswi kandas. Hampir setiap hari kedua orang tuanya terlibat pertengkaran karena utang dan kekurangan. Jiwa Ruwayda terguncang. Kebangkrutan telah memorak-porandakan keharmonisan cinta ayah dan ibunya. Di atas tanah pekuburan Paponan di daerah Parakan, Ruwayda sampai pada kondisi kejiwaan yang amat kritis! Antara menjadi pelacur agar bisa memperoleh uang cepat atau mengakhiri hidup yang penuh sengsara ini. Ia kehilangan pesona imannya sebagai muslimah gara-gara belenggu uang, cinta, harga diri, dan ke-bahagiaan. Novel religius ini menuturkan dengan sangat kuat pergulatan jati diri penuh liku seorang gadis mencari kesejatian hidup, cinta, dan imannya."
Gimana?, hmm.. rasanya novel ini cocok untuk anak muda yang memang sedang dalam masa transformasi, mereka yang masih mencari jati dirinya. Are you ?.

13 comments:

Boim Lebon said...

wah bacaan seru juga nih...ngomong artinya munajat tu apan ya?? boleh berdiskusi masalah munajat cinta dari sudut pandang adm negara..hee

Aku Iin said...

ingin baca bukunya deh..tapi mungkin aku ada banyak bahan/buku bacaan lain yg lebih penting selain novel2 begitu :(
*pdhl males beli*

abah oryza said...

klo menurut gw sih, cukup satu untuk buku cinta ... kenapa musti ikut2an gay kang abik, followers mah nggak seru ...

veta said...

itu yang dibikin sinetron bukan?

soemandjaja said...

@ boim: munajat kalo gak salah artinya doa, harapan, atw permohonan. @ iin: mau pinjem gak in?, tarifnya 50 ribu sehari, hehe.. @abahoryza: iya, awalnya sempat berpikir gitu, tp dua orang ini punya gaya tulis yg beda. @veta: bukan vet, ini lain ceritanya.

herdianto said...

ah si gadis akhirnya jadi pelacur, kira-kira mangkal dimana ya?

soemandjaja said...

@herdianto: wah... no comment deh.. hehe..

Aku Iin said...

judulnya dangdut

Izzul_Cool said...

Bukunya bagus juga sih

shiva said...

aku dapetin buku ini 2 minggu yang lalu. hadiah pernikahan dari mantan pacarku. baru aku baca sedikit karena sibuk nglayani suamiku, hehe.

milah.... said...

Ass..wr..wb
Sene..ng banget udah bisa baca munajat cinta,ceritanya bagus banget k'lo dihayati.

Anonymous said...

buku yang bagus,,,,akan saya cari ni buku,,,,lam kenal ya,,,,jangan lupa berkunjung,,,,,http://www.clekidot.com

arvinrakha said...

kalo boleh, kita tukeran link?????