19 April 2008

Talkshow di OZ FM Lampung

Entah kenapa abahoryza tiba-tiba sakit di waktu janji talkshow sudah dibuat. Kira-kira itu pikiran saya selama perjalanan menuju ke radio OZ Lampung. Apakah sobat itu kelelahan mengurusi blog seruit.com supaya bisa tersosialisasi ke masyarakat Lampung?, wah, gile.., sebersit pikiran muncul menyambung yang tadi.

Sekitar 7 menit kemudian, saya sampai di radio OZ, ternyata erik sudah ada di sana. Dengan segera saya diajak masuk ke studio yang sudah siap dengan penyiarnya yang ternyata mantan mahasiswi FISIP, hihihi… Siapa yang gak kenal coba sama om yang satu ini *nunjuk diri sendiri*. Masuk ke studio sambil buka laptop yang masing-masing kami bawa. Kalau saya memang sengaja membawa laptop mini yang ada webcamnya untuk merekam talkshow itu. Tapi dasar barang baru, sempet bingung buka-buka menunya, meski akhirnya bisa kerekam juga di jeda kedua. Singkat kata acara dimulai dengan perkenalan, sesudahnya basa-basi terjadi, blog favoritnya siapa kalau artis, erik menjawab blog diansastro, nah sebenarnya saya juga ingetnya blog dian sastro, tapi berhubung erik sudah duluan, ya sudah blognya wulan guritno aja deh.. hehe..

Sang penyiar kemudian bertanya tentang seruit. Pertanyaan yang saya ingat dan kemudian saya jawab itu tentang kenapa pakai nama seruit. “ selain terinspirasi dengan teman-teman komunitas blog di daerah lain, kita juga melihat seruit itu identitas lokal lampung, selain itu kalau orang lampung nyeruit pasti gak sendiri, pasti rame-rame, nah artinya seruit juga punya arti simbol kebersamaan, kekeluargaan”, weisss…. mantapsss…. Ditengah-tengah bincang-bincang hape (handphone) ku sibuk bergetar, ternyata dua orang itu (abahoryza dan herdianto) sibuk kirim sms minta disebut namanya on the air, hahaha….

Beberapa pertanyaan lainnya seputar agenda seruit yang rencananya mau mengadakan kegiatan seminar dan pelatihan. Kemudian juga pertanyaan tentang cara menjadi anggota seruit yang dijawab dengan lugas oleh erik “kunjungi saja http://www.seruit.com/, lalu klik link register dan ikuti langkah selanjutnya”. Ada penelpon yang bertanya tentang apakah benar kata roy suryo kalau blogger itu penipu?”. Wah.. pertanyaan ini mau dijawab serius apa gak ya, pikirku. Kemudian erik menjawab dan saya menambahkan dengan membandingkan penggunaan blog oleh para santri di Jawa Timur, apakah dakwahnya santri lewat blog juga penipu, demikian kira-kira saya coba menyimpulkan.

Sempat juga disinggung tentang kontrak seruit.com dengan kapanlagi.com dalam hal iklan (kapanlagi dot com ngiklan di seruit maksudnya..). Juga sempat disinggung tentang kontribusi seruit.com kepada masyarakat lampung. Di sana saya coba menambahkan kalau posting-posting kami tentang pariwisata (misalnya objek-objek wisata di lampung) dimaksudkan untuk mensupport visit lampung 2009. Acara itu durasinya sekitar 1 jam, tapi di jadikan satu dengan lagu dan iklan mungkin kami bicara sekitar 40 menit. Saat jam 10 pas, acara pun selesai dengan cukup lancar. Paling tidak ada penelpon dan SMS masuk, yang tandanya ada yang dengerin suara kami ini, hihihi…. Trims OZ FM atas kesempatannya. Semoga next time kita bisa kerjasama lagi. Wassalam.

nb. sebenernya ada rekaman webcamnya, cuma belum bisa diposting, menyusul deh..hehe

No comments: